Sukses di Piala Dunia, De Bruyne Layak Peroleh Lebih Banyak Sanjungan

Sukses di Piala Dunia, De Bruyne Layak Peroleh Lebih Banyak Sanjungan

Manajer tim nasional Belgia, Roberto Martinez mempercayai Kevin De Bruyne merupakan salahsatu punggawa terbeken di Piala Dunia 2018 Rusia. Ia menganggap performa De Bruyne tidak dihargai oleh sejumlah pihak walaupun selalu jadi punggawa inti Belgia.

Belgia sukses jadi pemimpin Grup G dengan perolehan 9 angka dari 3 pertandingan yang sudah mereka lewati. Selasa (3/7) dini hari WIB yang akan datang, Belgia bakal menghadapi Jepang di fase 16 besar.

Sepanjang berlaga di babak grup, Romelu Lukaku serta Eden Hazard sedikit kerap mendapatkan sanjungan sebab skor penentu keunggulan yang telah mereka persembahkan. Tapi untuk Martinez, De Bruyne jua tidak kalah pentingnya dari 2 punggawa mereka tersebut.

Berdasarkan Martinez, dampak sumbangsih De Bruyne memang tidak terlihat jelas semacam skor yang berpengaruh vital pada hasil akhir laga. Untuknya De Bruyne memainkan fungsi yang sangat vital, yaitu dengan menjadi pemersatu team dengan penampilannya yang gemilang di area tengah.

“Saya pikir selama ini Kevin De Bruyne telah disepelekan di Piala Dunia ini, ” kata Martinez Dilansir melalui fourfourtwo seperti yang dikabarkan livescore Liga Italia.

“Ketika kamu menyaksikan sumbangsihnya di team kami, ini merupakan salahsatu sumbangsih yang jadi penentu. Ia menyatukan semua. ”

Lebih lanjut, Martinez memberikan contoh gimana permainan-pemainan De Bruyne bisa memberikan kebebasan untuk semua punggawa barisan serang tuk menyerang habis-habisan.

Tak cuma itu, untuknya De Bruyne amat vital didalam transisi strategi Belgia, baik dari bertahan ke menyerbu atau sebaliknya. Maka ia pikir De Bruyne musti lebih diapresiasi.

“Dia menjadikan punggawa barisan serang ada di tempat yang cukup menguntungkan. Ia amat vital didalam cara kami tuk menekan musuh dan juga pas untuk bertahan, bertahan dengan sangat cepat lalu menerapkan garis lini belakang tinggi, ” tutup dirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.